Jika video tidak terlihat, silahkan instal flashplayer di sini

Bisa “bermain” seperti ini kah yang anda inginkan?

Faktanya, anda tidak membutuhkan kemampuan bagus dalam gaya renang untuk bermain seperti ini. Yang anda butuhkan adalah kemampuan adaptasi dan kemampuan survival swimming.

Dalam program pelatihan kami, menjadi seperti inilah yang menjadi hasil akhir yang kami targetkan.

.

Program

Kursus Basic Survival Swimming dengan menggunakan METODE BRDC

.

Tujuan akhir

Klien mampu “berenang dan bermain” di kolam dalam, tanpa rasa takut.

.

Metode Pelatihan

Metode BRDC yang kami kembangkan ini merupakan bagian dari pengembangan water safety.

Metode ini kami rancang khusus agar peserta dapat menguasai survival swimming dengan waktu kurang dari 8 jam. Sehingga sangat cocok bagi orang dewasa yang memiliki sedikit waktu luang namun ingin memiliki kemampuan “bermain” di kolam yang dalam.

.

Materi yang diajarkan

  • Mengenal sifat air
  • Mengenal potensi tubuh
  • Adaptasi pernapasan
  • Adaptasi postural
  • Teknik drownproofing
  • Teknik recovery saat di air
  • Teknik menghemat tenaga saat di air
  • Teknik mengatasi panik saat di air
  • Teknik mengatasi kram otot saat di air
  • Teknik dasar mengayuh untuk berenang
  • Teknik renang gaya dada

.

Lama latihan

4 kali pertemuan, tiap pertemuan berdurasi 2 jam (paket private)

5 kali pertemuan, tiap pertemuan berdurasi 2 jam (paket semi private)

.

Tempat dan waktu

Menyesuaikan dengan klien

.

Siapa saja yang perlu mengikuti

Semua orang yang ingin bisa renang, terutama di kolam yang dalam

.

Jumlah peserta

1-2 orang (private atau semi private)

.

Biaya

Private ( 1 orang ) : Rp 1.800.000 → program 4x  pertemuan

Semi private ( 2 orang ) : Rp 3.000.000 → program 5x  pertemuan

Biaya tidak termasuk tiket masuk kolam untuk peserta.

.

Cara Pembayaran

Pembayaran dilakukan melalui transfer ke rekening bank kami. Transfer tersebut berfungsi sebagai booking jadwal latihan sesuai waktu yang dikehendaki peserta.

.

Lokasi pelatih kursus renang

  • Jakarta
  • Tangerang
  • Purwokerto
  • Tegal
  • pekalongan
  • Semarang
  • Solo (sementara tidak aktif)

Bagi anda yang berada di selain kota-kota di atas, kami dapat mengadakan program khusus di kota anda. Silahkan klik disini

.

Sebelum mendaftar, pastikan melihat halaman TESTIMONI untuk melihat lebih jelas gambaran pelatihan dari sisi peserta.

.

Info hubungi :

Adhi Nugroho

Telp /whatsapp :  081 – 22222 – 5108

.

Untuk lebih memperjelas, silahkan buka halaman FAQ

314 thoughts on “Program Pelatihan

  1. Pak Adhi.. sy tertarik untuk ikt les ini, krn dr dl saya kpgn bgt bs renang.. 😀 Apakah harga nya masi sama utk les private d tahun 2016? Dan lokasi saya di daerah stasiun kota, biasanya latihan dmn utk daerah saya Pak?.

    Thank’s

  2. umur aku dah 41 tahun, bisa berenang tapi ga pede, pernah bisa ngapung tapi dah ga berani lagi, pengen snorkeling tapi ga pake pelampung…bisakah?

  3. Saya baru saja kena artritis radang sendi dan setelah sembuh sekarang oleh dokter disarankan berenang. Masalahnya tidak bisa berenang nih…Apa kursus ini juga bisa melatih saya berenang tapi dengan tetap memperhatikan kondisi saya yang baru pulih dari atritis?

    1. Kesehatan memang menjadi issue karena air yang dingin. Biasanya kami akan mencari tau tentang kesulitan klien di awal. Setelah itu baru latihan. Jika memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik, maka lebih baik konsultasikan dulu dengan dokter ibu.

  4. Saya punya masalah sakit punggung. Direkomendasikan untuk terapi renang, tapi sampai saat ini tidak bisa berenang. Masalahnya saya tidak bisa mengangkat kedua tangan saya secara sempurna (tangan saya tidak bisa lurus ke atas). Apakah ini berpengaruh jika saya akan belajar renang?

    1. kondisi keterbatasan area gerak tangan bapak tentu saja berpengaruh pada teknik renang. namun bukan berarti tidak mungkin bisa.

  5. Mas kalo di cilandak memang bisa yg tempat di citos itu ibu saya USIA 50 thn dia pingin menurunkan berat Badan ? Kalo Sudah bayar lesnya masih bayar uang masuknya juga ?

  6. mas adhi .
    itu programnya 4x dijamin lgsung bisa ?
    biaya ter-update skrg msih sama utk kelas private ato udah berubah ?
    trims..

  7. Salam dari California Pak Adhi! Saya Sarah, ga terasa udh setahun lalu belajar renang sama Pak Adhi. Saya pindah 6 bulan lalu, masih cari2 tempat renang di sini.. Pingin tau setelah lama ga renang, gimana ya dateng lg ke kolam 😛

    Oh ya, sekarang BRDC ngajarin gaya dada? Nanti kalo pulang, saya mau tu belajar… mungkin berdua lagi sama Manda 😀 Harus kasi waktu ya kalo saya pulang, hehhe.. Tapi belum tau kapan, lol..

    Sukses selalu..

  8. Hallo Pak Adhi

    Bagaimana cara resgistrasi untuk ikut pelatihan renang ini ?
    dan apakah ada kolam renang di sekitar Tanjung Priok jakarta utara ?

    terima kasih

    1. Silahkan hubungi no telp kami. untuk jakarta utara kami belum menemukan kolam yang sesuai dengan program kami pak..

  9. Saya selalu trauma berenang ditempat dalam pak..jadi ingin belajar. kalo sore jam 18.30 saya belajar dikuningan ramaikah pak? karena kalo pagi saya kerja.

    1. Untuk sumantri kuningan hanya bisa latihan pukul 6.00 – 8.00. Diluar jam itu tidak efektif untuk latihan karena terlalu ramai. Apalagi sore hari.

  10. malam pak adhi,saya rengga usia 24 tahun.saya sejak smp gak bisa berenang.2 minggu kemarin saya sudah coba belajar di om dan temen kuliah saya tapi hasilnya sama saja.saya masih tetep gak bisa berenang.kira2 kalau di surabaya ada nggak pelatihannya?sebab saya malu sama temen2 sudah segede ini masih gak bisa berenang.

    1. pagi pak rangga. mohon maaf sampai sekarang kami belum memiliki tim di surabaya. silahkan mendaftar di halaman program khusus, jika ada program di surabaya akan kami hubungi..

  11. saya berminat ikut kursus renang. Saya tinggal di sekitar cempaka putih jakarta pusat. Ada g kolam renang yg biasa di pakai disekitar lokasi saya?

  12. Asalamualaikum Mas Adhi,

    Terima kasih atas jawabannya, Saya sudah membaca testimoni mereka2 yang pernah belajar pada Anda, memang sesungguhnya pelatihan dengan metode Anda lah yang saya perlukan, memang saya sudah berani berada diatas kapal bahkan perahu kecil, namun saya masih gamang jika harus masuk ke air, jangankan laut yang luas, di kolam renang yang dangkal saja <1,5m rasanya pingin buru2 mentas.

    Insha Allah saya akan cari waktu luang untuk belajar dengan Anda.

    Wasalam

    Bambang

  13. Assalamualaikum Mas Adhi,

    Saya saat ini berumur 44 tahun, Ayah saya punya sejarah medis pengidap asma dan diabetes, ketika remaja saya pernah mengalami gejala asma, namun saat itu saya ikut kegiatan olah raga renang dari sekolah dan lumayan menolong, sayangnya saya sempat mengalami insiden di laut yg hampir merenggut nyawa saya sehingga membuat saya jadi phobia jika berada diperairan dalam (terutama laut), saya jadi panik tanpa sebab dst..dst, akhirnya saya tinggalkan olah raga ini karena saya malah bikin repot orang lain kalau di kolam renang. sekitar lima tahun lalu saya mengikuti terapi untuk mengatasi phobia saya, dan alhamdulillah kelihatannnay berhasil, namau sang terapis menyarankan agar saya ikut kursus renang yang didalamnya diajarakan semacam tehnik water survival, saya sempat kesulitan mencarinya sampai seorang teman memberikan link blog Anda, Seandainya saya ikut kursus Anda (sebagai pemula tentunya), adakah program kursus lanjutannya, seperti dasar2 teknik menyelam misalnya, atau mempelajari gaya-gaya renang lainnya, Saya ingin benar-benar mengenyahkan phobia saya.

    Trims, Wasalam

    Nugroho B S

    1. Wa’alaikumsalam pak bambang..
      Program kami memang lebih pada survival swimming dengan target latihan adalah klien bisa berenang di kolam dalam. Gaya renang yang kami ajarkan hanya gaya dada karena gaya ini memiliki karakter yang menunjang survival swimming. Program ini di disain untuk pemula.
      Sayangnya kami tidak membuat program untuk pelatihan gaya renang pak.

    1. Kolam gajah mada terlalu sulit untuk latihan renang. selain kolamnya kecil, kolam dangkalnya terlalu dangkal, kolam dalamnya terlalu dalam (4 mtr). dan selalu dalam keadaan penuh.

  14. hello mas adhi, sudah ada instruktur wanita belum ya? untuk wilayah jakarta?
    itu harganya untuk berapa kali pertemuan ya?

    1. Ada bu.. tapi khusus daerah sekitar citos dan cibubur. program kami 4 kali pertemuan, tiap pertemuan 2 jam

  15. Mas Adhi, salam kenal. Berminat sekali untuk bisa ikut kursus.
    Maaf kl tidak baca satu persatu tulisan (mungkin sdh ada yg tanya) andai ikut,lokasi yg sepi dmn dan jam brp? agak malu soalnya :D. Malu jg snorkel slalu pake lifeguard.
    mas Adhi ada ym/pin BB/whatsapp?

    1. Tergantung lokasi pa iyan. Kalau Kolam sumantri kuningan mulai jam 6 pagi. Begitu juga kolam citos mulai jam 6 pagi. Weekdays pagi cenderung lebih sepi dari yang pada weekends

  16. bang adhi, itu 4x pertemuan langsung bisa berenang..
    soalnya saya bener2 ga bisa berenang dan saya pengen bgt belajar..

    thx,

  17. Selamat malam mas adhi,
    Saya seneng sekali bisa nemu blog ini. Saya umur 35 dan belum bisa berenang. Pada dasarnya saya tidak takut air dan pernah ikut pelatihan HUET pada saat saya tugas di lepas pantai. Cuma saya sepertinya saya gak bisa survive tuh kalo masuk kolam dalem hehehe….
    Kalo mau belajar di kolam citos, malem hari jam 18-20 bisa tidak mas ? Rencananya akhir maret ini saya ini ingin kursusnya. Apakah lebih baik 4 hari berturut turut atau seminggu sekali/dua kali ?

  18. Malam mas,
    saya mau belajar renang mas. Kalo boleh tahu kapan ya bisa mulainya dalam waktu dekat?
    Lokasi di setiabudi jakarta. Kolam renang mana yg bisa di pake di sekitaran daerah saya?

  19. Selamat sore Mas….
    Saya ingin belajar berenang dengan pelatih wanita, ada gak yaa. Kalo untuk wilayah, apakah bisa di kolam renang club pesona kahyangan ??. terima kasih sebelumnya.

  20. Selamat pagi mas,

    sya mau tanya, saya kepingin banget belajar renang. Sebetulnya saya bisa dikit2 renang waktu SD dulu, tp kenapa tiap masuk kolam bawaannya udah takut duluan, takut ga bisa napas, takut tenggelam, dll.. kalau udah renang di atas 1meter, rasanya panik banget, jadi saya ngga bisa jauh2 dari bibir kolam. Pengen deh ikutan kursus survival swimming ini. Saya tinggal di daerah Bintaro-Rempoa, tapi saya senin sd sabtu saya kerja di daerah pluit. Kira2 kalo mau ikut training, enaknya gmana ya mas? Thanks.

  21. di submenu yg pelatih, saya baca ada kota purwokerto.
    sampai sekarang masih berlaku gak?
    untuk biaya dan jadwal nya, bisa diliat dimana ya mas?
    saya mau bljr renang. bener2 dari awal..
    terima kasih.. 🙂

  22. Terimakasih pak Adhi, artikel dalam weblog anda sangat sangat membantu saya.
    saya juga baru belajar renang sama teman saya, yang juga sama sama baru belajar. karena biaya dan jarak belum bisa saya jangkau saya belum bisa belajar langsung dari bapak dan tim. berharap ada tambahan informasi dari artikel artikel anda yang lainnya, terutama tentang survival swimming. maklum saya termasuk jajaran orang yang takut kedalaman air dan ketinggian tempat.. (^_^;)

    mohon izin ambil info
    terimakasih

  23. wahhhh akhirnya aq bisa menemukan tim pelatih renang utk dewasa… mas saya tinggal di lippo karawaci dan umur jg dah 29, mau bisa berenang dech tapi biasanya aku klo liat kolam renang yg dalam n laut itu takut hehehe jadi gx bisa2 berenang dan nafas juga agak susah….. aku mau donk kursus tapi tempat yg sepi ya coz malu dah tua hahahaha….. thx mas… harga masih sama kan? xixixixi……

  24. Ass. Pak Adi,

    senang sekali sy bisa ketemu blog anda, dan muncul lagi semangat buat belajar berenang (lagi) 🙂 dan sepertinya latihan ini cocok karena sy pengen bisa berenang untuk keperluan aktivitas di laut…
    sy pernah kursus berenang, hasilnya – lumayan bisa ngambang dan melaju sedikit2 tetapi dikolam yg dalam dan di laut …ga berani.
    kendalanya sy berkacamata? bagaimana ya….
    kalau jadwal kursus apakah bisa flexibel?sabtu/minggu bgmana? kalau di sekitaran komplex halim-cawang apakah ada kolam renang yg sesuai pak?
    apakah sekarang sudah ada pelatih perempuan?
    makasih atas replynya,

    Wassalam

    1. Wa’alaikumsalam..
      Terima kasih atas ketertarikan bu Rini.
      Setau saya ada kacamata renang yang minus, bahkan sampai -7. Coba cari di toko ARENA.
      Sabtu minggu bisa bu. Untuk daerah cawang bisa di Kolam renang Bojana tirta Komplek Beacukai pisangan timur. Saat ini kami sudah memiliki pelatih wanita, hanya masih terbatas jakarta selatan dan jakarta timur.

  25. Mas, saya ingin belajar renang tapi kondisi saya tergantung dengan kacamata (mata saya minusnya tinggi). bagaimanya solusinya??
    oh ya mas, kebetulan lokasi saya di bekasi apakah bisa juga latihannya dilakukan di daerah bekasi.

    Salam

    1. Untuk kaca mata renang ada yang minus pak. setahu saya ada yang sampai -7. Bisa bapak cari di toko alat renang ARENA atau SPORT CENTER.
      Untuk bekasi biasanya latihan di kolam renang taman persada kali malang pak.

  26. mas, saya gabung ya awal januari .. tunggu gajian 😀
    biasanya di kolam renang mana nih? sy tinggal di slipi dan ga’ tau kolam2 dekat sini 😀

    1. Mohon maaf bu. untuk program untuk anak-anak masih dalam pengembangan. belum dijadikan program untuk umum.
      Saat ini kami baru menyediakan program untuk dewasa.

  27. Mas Adhi…saya berumur 39 tahun pingin belajar berenang tapi malu kalau diliatin orang…kira kira di tempat kolam renang yg mas adhi ajarin itu banyak orang ga dan dalam setiap pertemuan ada berapa orang. terus harga privatnya nya sampai bisa itu berapa mas? tolong di email kesaya ya info nya. thanks

    1. Jangan malu karena belajar pak wawan. Justru yang saya temukan selama ini sebagian besar orang salut terhadap orang dewasa yang masih punya keinginan bisa renang. Di setiap kolam umum ada waktu sepinya pak. tergantung pemilihan waktunya saja.

  28. Mas adhi
    Saya sbnernya mw blajar diving, tp syarat nya hrus bsa brenang 200 meter tnpa henti, sedangkan ngambang aja sya blm bsa, ada gak kursus brenang nya d kota medan?

  29. bos adhi, kalo digeder berurutan senin-selasa-rabu-kamis tiap jam 6 pagi gitu bisa ga? lokasi mungkin ambil pasar festival..diburu company gathering biar bisa ikutan snorkeling

  30. mas, menarik bangetsss… klo di bsd dimana??? seminggu hrs brp x, maklum kerja smpe malam tp sabtu mingu sih free…

    1. Bisa bu, di Persada Kemala Sport center, masuk komplek jaka permai.
      Waktu terserah ibu, namun nanti di sesuaikan dengan jadwal pelatih

    1. Siapapun boleh bergabung dengan tim kami. Yang penting memenuhi standard yang sudah kami tetapkan. Termasuk kemampuan menolong di air, First aid dan Resusitasi.

  31. permisi.
    mas di bali ada gaa mas? umurku 23, aku pengen bisa renang soalnya klo lg nongkrong bareng temen mereka suka pada ngajakin renang. tp cuma aku doank yg gaa bisa renang hickss.

  32. Saya sangat tertarik. Apakah pelatihan private dapat diadakan tgl 31 agustus-2 sep ini dikarenakan lokasi saya di Balikpapan dan berencana ke Jakarta pada tanggal tersebut. Terimakasih.

    1. Terima kasih banyak atas ketertarikan ibu.
      Namun mohon maaf, pada tanggal yang ibu minta tim kami sdg libur lebaran. Lagi pula biasanya tidak ada kolam yang buka saat libur lebaran.

  33. Pak Adhi.. Saya mau tanya nich mengenai jadwal.. Apakah bisa sesuai dengan availability pelatih atau sya bs request waktu? Dan mengenai tempat bs dmn saja yah? Untuk pelatih apakah ada yg wanita? Btw, lokasi saya di jakarta selatan.. Terima kasih..

    1. Selamat malam bu nandya..
      untuk jadwal, silahkan untuk menentukan jadwal ibu sendiri. Nanti kami lihat pelatih yang waktu kosongnya sesuai dengan jadwal ibu.
      Tempat bisa dimana saja, syaratnya harus ada yang kedalamannya minimal 2 meter. Untuk sementara kami belum memiliki pelatih wanita bu.

  34. saya pengen belajar renang .saya sama sekali ga tau renang dan sangat takut air. mau tanya apakah ada instruktur wanita? tlg d PM ya…thanks

  35. Saya sudah lama berminat ikut belajar renang ini, tapi dulu belum bisa, karena msh blm punya penghasilan hehe. Baru sekarang2 ini bisa. Mau tanya, apa selama bulan puasa ini bisa?, atau harus menunggu setelah bulan puasa?, dan kemana saya bisa hubungi, apakah telepon langsung? Terima kasih.

  36. Mas Adhi, kalau sekarang untuk kota medan sudah ada belum untuk program SURVIVAL SWIMMING ini,
    mohon infonya yah.
    Sekarang ini saya sedang belajar renang sendiri tapi otodidak, kayaknya susah, saya pengennya bisa berlama2 saat menyelam dan bermain dalam air, dan kebetulan anak saya juga suka dengan berenang walaupun masih belum bisa (umurnya 2tahun 7 bulan).
    mohin informasinya ya mas

    1. maaf pak.. kami belum memiliki pelatih di medan.. Jika kami mengadakan di medan, kami akan menghubungi bapak

  37. saya mau belajar berenang.. saya sama sekali belum bisa mengapung.. hehehe…’
    umur saya 30 tahun apakah masih bisa ? saya tinggal di daerah permata hijau. dimana kolam renang yg paling dekat ya? apakah nanti diajarin sampai kita bisa?
    tolong infonya dong ke email saya aja : ando_simamora@yahoo.com
    Makasih…

  38. Assalamualaikum..

    Mas, aku mau nanya, kalo tehnik survival swimming ini mendukung untuk kita diving/snorkeling ga ya?

    Wassalam..

    1. Iya bu.. Program survival swimming ini memang ditujukan untuk menunjang keselamatan bagi pekerja di perairan juga untuk penggemar olahraga air (termasuk diving.
      Banyak klien kami yang belajar memang di niatkan untuk melanjutkan ke snorkling dan scuba diving.

  39. saya pengen belajar renang .saya sama sekali gk tw renang..tp sy gk tw tempat yang bagus buat kursus renang..tologn di bantu ya..di PM aj.ato sms ke 085740280427

  40. apa sudah ada pelatihan di surabaya, memakai kolam renang dimana,waktu dan tempatnya bagaimana dan kontak person yg bisa saya hubungi?

  41. Pak Adhi, saya tinggal di bekasi, kalau mau ikut pelatihan yang terdekat dimana ya….dan bagaimana prosedurnya ??? Thanks.

    1. Syarat kolam renangnya harus ada yang kedalamannya minimal 2 meter. kalau kolam sudirman park ada kolam 2 meter bisa bu.

  42. Terimakasih atas kesempatan ini,saya tinggal di Kota Tangerang.saya pun tertarik untuk ikut Programnya mas Adhi,hanya masalah waktu yang sedang saya atur.di kolam Modernland kira” bisa Ya mas,…?

  43. om adhi,
    paket ini untuk sampai bisa survive berenang atau hanya untuk 4 kali pertemuan om. Ada sesi yg malem hari (18-20) ngga? khususnya di daerah cilandak (dkt kantor) atau pondok kelapa/pondok kopi (dkt rmh)

    1. Waduh serasa om-om hehehe..
      Program ini memang bapak ditargetkan bisa survive berenang hanya dalam 4 kali pertemuan. Jika gagal kami kembalikan biaya pelatihannya. Gagal disini bukan berarti gagal tottal, hanya gagal tepat waktu. sering kali baru mencapai 80% dari target. Oleh sebab itu sebagian besar klien yang gagal tidak ingin uangnya di kembalikan, tapi meminta tambahan waktu. biasanya tambah 1-2 hari sudah m3ncapai target.
      Jika bapak ingin malam, saran saya di kolam citos karena buka sampe jam 10 malam. kalo yang di pondok kopi hanya buka sampe jam 5 sore. Untuk tanggal 18-21 malam masih kosong pak.

  44. sy belum pernah betul2 belajar berenang sih. biasanya waktu sekolah cuma ‘diceburin’ di kolam, terus suruh gerak2 sendiri.. 😦

    nah, 4x pertemuan itu apa betul bisa? *kuatir aja :D*

    kayanya sy emang cuma butuh survival swimming.

    1. Belum tentu 4 kali bisa pak. karena tiap orang memiliki kendala yang berbeda-beda sehingga sebuah metode belum tentu cocok untuk semua orang. Faktanya sekitar 20 % klien kami tidak berhasil mencapai target dalam 4 kali pertemuan. Oleh sebab itu kami berlakukan money back guarantee..

  45. Sbenarnya saya,pernah ikut club renang tp,skrng sy berhenti.Nah,gmn crnx agar sya berenang cepat&tdk membuang tenaga?dasarnx y?!Tolong dijwb,yaaaaaaaaaaaaa!

    1. Bu Trixie, inti dari gaya renang terdapat pada teknik napas, body balance dan efektivitas kayuhan. 3 hal tersebut saling mempengaruhi. Ada sedikit perbedaan teknik antara renang mementingkan kecepatan (cepat) dengan renang hemat energi yang mementingkan stamina untuk menempuh jarak sejauh mungkin (jarak). Perbedaan utamanya pada waktu luncuran, kecepatan dan luas kayuhan serta teknik bernapas. Pada renang jarak, luncuran akan di perpanjang, kecepatan kayuhan lebih lambat, luas kayuhan diperbesar dan teknik mengambil napas diperlembut. Sedang untuk renang cepat sebaliknya. Jadi ibu harus menentukan terlebih dahulu style renangnya, baru menyesuaikan tekniknya.

  46. sy tinggal di daerah cikarang. pengen ikut privat pelajaran berenang. kalau belajarnya sabtu minggu saja bisa tidak?
    thx

  47. Mas Adhi, moga2 bisa bantu nich kasusnya sama sama dg Ghie, sy seorang ibu yg anaknya pada jago berenang tapi ibunya tidak, nah karena ada pembinaan karier di tempat tugas mesti bisa renang jadi bingung juga, sy berniat privat tp dirumah ga punya kolam renang dan kalau belajar dikeramaian minder juga, bgm ya mas Adhie?

    1. sy seorang ibu stay di Jakarta, berniat privat renang karena tuntutan dalam karier tp dirumah tidak punya kolam renang dan maunya belajar ditempat yg tidak ramai karena ga PD……. mungkin mas Adhi bisa bantu

    2. Bu Arlina.. Seorang sahabat pernah bilang bahwa “jangan pernah minder karena belajar, karena mau belajar merupakan salah satu indikator orang yang rajin dan sukses”. Jika ibu datang di semua kolam pada pagi hari, maka ibu akan melihat banyak orang dewasa yang sedang belajar renang. Jadi jangan pernah minder..
      Syarat kolam renang yang sesuai dengan program kami adala yang memiliki kedalaman minimal 2 meter. Jadi banyak klien yang walaupun memiliki kolam renang di rumah, tetap harus latihan di kolam umum, karena biasanya kolam di rumah cenderung dangkal untuk alasan keselamatan.

  48. Wah bagus sekali,kan banyak tuh teknik nya…apa dikasih modul?kalo2 kita lupa nantinya…terus bisa ga kalo minta diajarin gaya2 perenang skalian,kena charge ga???☺ hehe…mas,kalo biaya masuk kolam nya ditanggung siapa?trims…

    1. terima kasih pak jumadi..
      Sampai saat ini kami tidak memberikan modul, karena kami menganggap ktrampilan ini sederhana dan mudah diingat.
      Untuk gaya kami hanya mengajarkan gaya dada karena gaya ini yang paling hemat energi sehingga sering digunakan sebagai gaya darurat. Kami tidak mengajarkan gaya yang lainnya.
      Biaya tidak termasuk biaya kolam.

  49. Mas,

    April 2011 ini ada waktu buat schedule sabtu – minggu gak? kita rencananya mau semi private 2 org.. Kemungkinan di citos. Kabarin ya mas… Thanks.

    1. Sabtu minggu ini bisa.
      Untuk lebih keterangan lebih lanjut silahkan hubungi kami di no HP kami.
      terima kasih

    1. Maaf bu rini.. kami belum memiliki tim di surabaya.
      Namun kami mengadakan program khusus pelatihan bi beberapa kota.
      Jika ibu berminat, silahkan daftar (klik disini)
      terima kasih

  50. Kalo nanganin anak down sindrom (anak berkebutuhan khusus karna keterlambatan pertumbuhan baik fisik maupun mental) bisa nggak mas adhi……..? (umur 5 th)

    untuk anak sd dan smp bisa juga nggak? berapa lama?

    untuk anak2 biayanya sama atau lebih mahal?

    ma’af ya pertanyaannya buanyak….

    1. Maaf bu.. program kami khusus untuk dewasa.. kalo untuk anak-anak kami masih dalam tahap pengembangan.
      Kami juga tidak memiliki keahlian untuk menangani anak-anak berkebutuhan khusus..

  51. Assalamualaikum mas adhi
    saya tertarik dgn program ini, tapi apakah ada perbedaan metode pelatihan antara yg sudah bisa berenang dgn yg belum bisa? sehingga mempengaruhi target 4x pertemuan itu? Terimakasih sebelumnya.

    1. Metodenya tetap sama pak, karena target yang diharapkan tercapai agak berbeda dengan metode pada umumnya. Jadi, jika sudah punya dasar renang, maka waktunya menjadi lebih cepat. Jika memang itu terjadi, maka kami akan memberikan ketrampilan tambahan di luar kurikulum. Namun sekali lagi hal itu disesuaikan dengan perkembangan selama latihan.

  52. Selamat pagi,

    Saya tertarik dengan program survival ini, karena kebetulan saya memang ada trauma tenggelam. Tapi apakah program ini cocok untuk diaplikasikan ke saya karena saya sudah bisa berenang?

    Thanks.

    1. Selamat pagi bu dexi. Program ini cocok buat yg takut kedalaman air, baik yg sama sekali blm bisa renang atau pun yg sudah bisa gaya renang.

  53. Halo mas Adhi,

    Salam kenal.
    Sy domisili di Semarang,sedang merencanakan utk belajar renang mungkin kira2 pertengahan tahun ini meski usia sudah >30 thn.
    Di Semarang, biasanya kolam renang mana yang dipakai, khususnya untuk daerah Semarang atas? Apakah masih ada pelatih wanitanya? Bagaimana cara kontak bila nanti sy ingin mulai belajar?

    Terimakasih,
    Riana

    1. Halo juga bu riana..
      Mohon maaf.. Pelatih kami yang di semarang sedang melanjutkan studinya (S2) di luar kota. Jadi utk sementara kami tidak memiliki pelatih di semarang.

  54. Assalamualaikum Pak adhi,

    Saya sangat tertarik dengan survival swimming program ini. Saya juga kagum dengan dedikasi dan ketulusan bapak mengajarkan orang2 dewasa yg tidak bisa berenang.

    Saya teramat sangat sangat ingin diving pak. Setiap melihat acara diving di tv rasanya saya ingin melompat ke dalam tv hehe.. Masalahnya saya ndak bisa berenang sama sekali pak. Padahal setelah saya googling syarat dapet SIM diving harus bisa water treading dan renang ala survival… :-((
    Saya boleh bertanya ya pak

    Apakah berat badan sangat mempengaruhi buoyancy ? Mengingat postur tubuh saya yang kurus&mungil pak, umurku 25 th
    Saya ingin sekali mengikuti program ini, tapi saya tinggal di Palembang. Kalo nanti waktu& tabungan saya sudah cukup unt ke Jkt dan ikut program ini, kira2 berenangnya di pool mana ya pak? Jadwalya? Saya pengennya pak Adhi yang ngajarin.

    Terima Kasih banyak atas jawabannya

    1. Wa’alaikumsalam Bu Widya..
      Terima kasih atas ketertarikan ibu terhadap program kami. Tujuan utama dari program ini memang memfasilitasi orang dewasa yang masih semangat untuk mempelajari renang.
      Bouyancy seseorang dipengaruhi oleh 4 hal : besarnya rongga dada, lemak, otot dan tulang. Berat badan yang sama namun tinggi badan yang berbeda memiliki buoyancy yang berbeda. Untuk tahu ibu yang mana harus di tes. Ibu bisa lihat cara ngetesnya di halaman “kenali tubuh anda
      Renangnya bisa di kolam mana saja bu, sesuai keinginan ibu. Untuk jadwal, mohon ibu menghubungi saya jauh hari sebelum datang ke jakarta, supaya bisa diatur jadwalnya. Saya takut kalo mendadak, jadwalnya sudah penuh.
      Silahkan langsung hubungi di nomor HP saya.
      Terima kasih.

  55. siang mas,
    mau tanya apakah kalo kita gabung untuk ikut pelatihan renang disini nanti yang melatih langsung dengan mas adhi sendiri atau ada yang lain terus apakah metode dan standarnya yang digunakan para pelatih disini sama, sehingga setelah 4 kali latihan dijamin kita bisa berenang? makasih

    1. Selamat siang pak Rachmat..
      Kami memiliki tim pelatih, sampai saat ini di jakarta ada tiga orang. Setiap 2 bulan kami memiliki jadwal untuk latihan bersama, fungsinya untuk sharing pengalaman untuk penyempurnaan metode. Ya, kemampuan kami sama, metode yang kami pakai sama dan garansinya pun sama. Selama masih dibawah nama BRDC, semuanya sama termasuk garansi.
      Untuk penentuan siapa pelatih bapak nanti tergantun dari jadwal yang bapak kehendaki. pelatih yang jadwalnya sesuai dengan jadwal bapak lah yang melatih.

  56. alo mas adhi,

    saya tinggal didaerah depok, apakah ada pelatih didaerah depok dan kolam renang dekat sana? umur saya 30-an tahun, saya belum bisa renang sama sekali, berapa biaya untuk itu?thanks

    1. Halo pak kelvin..
      Untuk depok kami belum menemukan kolam renang yang sesuai ( ada kedalaman min 2 meter).
      Kolam yang paling dekat sementara di citos pak..
      Untuk biaya silahkan lihat di halaman “program pelatihan“.
      Terima kasih

    1. Di prisma kedalamannya kurang bu. Kita butuh yg kedalamannya minimal 2 meter.
      Setiap pelatih hanya bisa melatih maksimal 2 orang, mengingat faktor keselamatan dan efektivitas.

    1. Untuk peserta di daerah ciputat biasanya latihan di kolam renang situ gintung bu. Mohon maaf untuk di jakarta kami belum memiliki pelatih wanita.

  57. Mas, saya pingin belajar renang tapi umur dah kepala 4, gpp yaa.Malu nich anak ngajakin renang tapi saya gak bisa berenang. Maunya di daerah rawamangun (cari sepi..) sekalian kekantor habis itu.

    1. Pak Haris.. klien kami banyak yang umurnya kepala 4 pak.
      Untuk daerah rawamangun kami belum menemukan kolam renang yang sesuai. paling dekat mungkin di daerah pisangan timur (bojana tirta). untuk info kolam silahkan klik disini

  58. ass..pak adhi,saya 29 thn,mendengar banyak coment dan program yang pak adhi jalanin saya jd tertarik.tp apa bener pak hanya 4x pertemuan bisa langsung berenang?karena saya sm sekali tidak bisa berenang.sudah coba sendiri tp gak bisa2..kyknya saya mesti ada pelatihnya,apalagi bisa dlm wkt singkat.berhubung saya ingin masuk dr.TNI,jd saya hrs bisa berenang pak..metode apa yg bpk jalanin sampai dgn hanya 4x pertemuan bisa langsung berenang?btw pak adhi domisili dmn?saya ingin dilatih sm pa adhi aja.mksh.

    1. Wa’alaikumsalam pak onche.
      Metode kami memang tidak selalu berhasil untuk semua orang. 20 % dari peserta membutuhkan waktu sedikit lebih lama dalam mencapai target yang kami harapkan.
      Lokasi saya di slipi pak, tapi tim pelatih kami bisa melatih di semua wilayah jakarta.
      Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi telp atau email kami. terima kasih

  59. Mas Adhi,saya mau belajar berenang, di daerah BSD bisa tidak ya, kebetulan saya member di the Green Club. Usia sudah masuk kepala 4 awal nih, masih bisa kah ? 🙂

    1. Masih bisa bu.. untuk kolam renangnya, yang penting ada kolam yang kedalamannya minimal 2 meter, dan terbuka untuk umum.
      Kalo BSD dan sekitarnya biasanya kami latihan di vila melati mas sport club.

  60. Hai, Saya Hadri berdomisili di Makassar. Saya sangat tertarik dengan video diatas hingga saya ingin mempelajarinya. Sebenarnya saya udah bisa berenang sedikit tapi dikolam yang dangkal, saya masih takut berenang dikolam yang dalam. Saya ingin sekali mempelajarinya, tapi apa bapak punya tim di Makassar? Kalo tidak, apa ada alternatif lain yang bisa ditempuh, soalnya saya satu keluarga tidak bisa berenang, cuma saya yang udah bisa dikit, saya ingin mengajari teknik berenang survival swimming kepada mereka agar mereka juga bisa menikmati bermain di Air.
    Sekian dari Saya Mas
    wassalam

  61. ada tidak ya untuk di surabaya, karena saya sudah belajar renang, menghilangkan rasa takutnya itu yang susah…….jadibya nggak bisa-bisa

    1. Mohon maaf bu rini, kami belum memiliki tim pelatih di surabaya.
      Memang ada latihan khusus yg secara bertahap mengurangi rasa takut. Tapi intinya cuma adaptasi bu. Cobalah utk beradaptasi lg dgn air. Terutama pernapasan..

    1. Mohon maaf pak nugie, kami belum memiliki tim di bali. Dan setahu kami belum ada pelatih yang menggunakan metode latihan setipe dengan metode kami pak..

  62. selamat malam pak adhi… apakah sudah ada tempat berltih dibandung.. karena saya berdomisili dibandung..
    mohon informasinya ya.. saya sangat ingin blajar survival swimming, renang gaya bebas saya bisa namun saya kesulitan ketika harus mengambang sepeti orang yang bermain polo air..
    terimakasih

    1. Selamat pagi pak gugum..
      Mohon maaf kami belum memiliki tim di bandung..
      Mengenai water treading (mengapung kepala di atas air) sangat tergantung dari buoyanacy tiap orang. Khusus untuk yang buoyancynya cenderung tenggelam, maka membutuhkan tenaga yang cukup besar untuk water treading.
      Yang paling penting bapak bisa menikmati berada di air, water treading tidak begitu penting..

  63. pak adi saya mau belajar renang,, tempat tinggal saya di daerah tg.priok Jakut.
    kalau di priok belajar renangnya nnt dimana pa??
    diancol yah.

    1. untuk kolam di daerah jakut kami belum menemukan kolam yang sesuai bu..
      Biasanya klien kami yang dari jakarta utara minta latihannya di kolam cikini..

  64. pak adhi, tks balasannya….mohon info untuk kolam renang daerah jakarta selatannya dmn kah? sktr kebayoran, bintaro ada tdk pak?

    1. Kalo jakarta selatan biasanya di citos atau kolam sumantri kuningan.
      Untuk bintaro dan kebayoran kami belum menemukan kolam renang yang kedalamannya cukup.

  65. halo pak adhi…
    saya pingin bgt bs berenang..tp takut dgn kolam dalam. Untuk kolam renang di pondok indah bisa tdk pak? saya kurang tahu kedalamannya..
    Batasan umur anak berapa ya pak? Kalau bertiga dgn anak dan keponakan saya (14th) bs? atau untuk kasus saya musti sendiri? kalau anak2 sih tdk masalah..mereka berani mencoba menyelam..

    1. Halo bu sari..
      Kalo anak- anak, saya sarankan untuk mengikuti kursus renang dengan metode instinktif (konvensional), karena biasanya anak-anak tidak takut dengan air dan bisa konsentrasi untuk mempelajari gaya renang. Di tiap kolam renang menyediakan pelatih dengan metode ini.
      Untuk metode kami dikhususkan untuk dewasa yang tingkat kesadaran akan bahayanya sudah tinggi yang kadang justru menghambat untuk mempelajari renang.
      Setau saya di pondok indah tidak ada kolam dalem bu..

  66. Halo mas Adhi..aku tinggal di kelapa Gading Square, The Villas…bisa ga mas ngajar aku dsini???
    Makasi atas balasannya..

  67. Halo mas Adhi, kalo d balikpapan ada timnya g? Kebetulan sy sdg mencari pelatih buat anak sy yg berusia 8 th dan 4 th.. Thx

    1. Maaf bu herma, kami belum memiliki tim di balikpapan. Dan program kami tidak bisa untuk anak-anak karena menggunakan pendekatan penalaran.

    1. Maaf pak cristiyono, kami belom memiliki pelatih untuk daerah bekasi atau cibubur.
      Paling dekat di kolam HS agung pondok kopi..

  68. Saya berumur 28 tahun, sbenarnya saya bisa beberapa gaya renang cuman saya tidak bisa mengambang dan mutar2x di air seperti anak kecil di video, saya ingin bertanya apakah 4 kali pertemuan selama 2 jam cukup untuk menjadi seperti di atas..terima kasih. sejujurnya saya sangat tertarik dengan program yang anda tawarkan.

    1. slmt pagi pak arif..
      Program kami memang diperuntukkan bagi orang yang sama sekali tdk bisa renang. Dan selama ini 90% klien kami berhasil tepat waktu. Jadi, jika bapak sudah bisa gaya renang, maka hampir dipastikan 4 kali pertemuan cukup.

  69. Mas, mau dunk blajar renang. Masih mudah ga untuk org yg seumuran aku (30 – 40 tahun). Aku pengen bisa ngapung kaya yg di pilem2 itu, posisi berdiri pun tetap ga tenggelam. Cuman, aku tinggalnya di Riau. Klo privat pas aku liburan ke jakarta mmg dijamin bisa dg 4 kali pertemuan? Ada pelatih cewe ga? Tengkyu ya…

    1. Selamat pagi Ibu kanami..
      Umur bukan masalah bu. Kemampuan seseorang untuk mengapung, sangat dipengaruhi oleh buoyancy (daya apung) tubuh orang tersebut. Selain itu, kepercayaan diri terhadap buoyancy itu sendiri juga sangat berperan. Kabar baiknya, sebagian besar wanita memiliki buoyancy yang positif alias mengapung.
      Program kami memang hanya untuk 4 kali pertemuan. jika kami tidak dapat membuat klien mencapai target, maka biaya kami kembalikan 100%.
      Sampai saat ini kami belum memiliki pelatih wanita di jakarta bu.

  70. Halo Pak Adi,
    Saya baru menyadari kalo saya ada trauma sama air ketika temen saya mau ajakin and ajarin saya berenang,waktu itu saya sama sekali gak berani menenggelamkan kepala saya diair, bawaannya takut tenggelam dan takut gak bisa nafas…nah yg mau saya tanyakan apakah bapak bisa ngajarin saya yang takut air ini??hehe…dan kalo seandainya kita udh bisa berenang tapi kemudian kita jarang sekali berenang lama2 akan lupa cara berenang? atau kalo udh bisa berenang otomatis akan bisa terus selamanya?? maaf kl pertanyaannya agak bodoh yah hehehe…

    1. Halo bu ira..
      Sebelumnya saya ingin menegaskan, buat saya tidak ada yang namanya “pertanyaan bodoh atau konyol”. Jika pertanyaan itu didasari keingintahuan, maka itu namanya “pertanyaan bagus”.
      Semua Ilmu ketrampilan, membutuhkan 2 tahap utama yaitu pembentukan dan pemantapan. Jika ibu sudah menjalani tahap pemantapan, maka ketrampilan tadi tidak akan hilang. Jika lama tidak melakukannya lagi, memang kita cenderung akan canggung dan perlu menyesuaikan lagi. tapi itu hanya memakanwaktu sebentar.

      Di dalam metode pelatihan kami, dilakukan secara bertahap. mulai dari adaptasi sampai teknik survival. Adaptasi pun kita lakukan dengan tahap-tahap yang membuat peserta nyaman dengan air.
      Bagi kami, kita memang harus takut sama air, oleh sebab itu kita harus mempelajari sifat air dan bagaimana cara adaptasinya.

  71. salam kenal mas adhi, sy pengen belajar survival smimming nee, sy agak phobia dengan air nee, umur sy 31 thn, kl di bogor ada pelatihnya ga mas? sy pengen kursus tp kl ke jkt pada hari libur kayaknya butuh perjuangan keras nee hehehehe. tks mas

    1. Salam kenal juga pak azwar. mohon maaf pak, kami belom memiliki tim di bogor.. Tapi kami memang sedang mengusahakan membentuk tim di luar jakarta (termasuk bogor) karena banyak sekali permintaan. Namun sampe saat ini kami masih agak kesulitan mencari pelatih. jadi sekali lagi mohon maaf belum bisa memberikan pelatihan di bogor.

  72. Assalamu’alaikum. Pak Adhi, salam kenal. Saya ada di Balikpapan-Kalimantan Timur. Di tempat sy ini pak Adhi sdh punya tim ga ya? Semoga ALLAH membalas kebaikan usaha pak Adhi karena mengajarkan olah raga renang yang merupakan salah satu olah raga yang disunnahkan oleh Rasullullah Muhammad Shollollohu ‘alaihi shollatu wa sallam

    1. Wa’alaikumsalam Pak Abu, salam kenal juga..
      Mohon maaf kami belum memiliki tim pelatih di balikpapan.
      Terima kasih juga atas doanya, Saya memiliki keyakinan, apapun pekerjaan kita selama hal itu baik, dengan niat dan tujuan yang baik, pasti akan diberikan kebaikan juga oleh Allah.

  73. Halo Pak Adhi,

    Saya punya anak laki-laki umur 2.5 tahun. Rencananya sih mau saya daftarkan untuk kursus renang kalau dia sudah 3 tahun. Apakah Pak Adhi bisa mengajar anak umur 3 tahun? Saya tinggal di daerah Cawang. Sebaiknya kursus-nya di kolam renang dimana ya?

    Salam

    1. Selamat malam Bu Santi..

      Mohon maaf Bu, program kami khusus untuk dewasa. jadi tidak bisa untuk anak-anak.
      Jika Ibu ingin memberikan anak ibu kursus renang, coba datang ke kolam renang terdekat. Biasanya tiap kolam renang memiliki pelatih-pelatih renang yang berpengalaman dalam melatih anak-anak.

  74. Halo Mas. Tertarik nih. Waktu itu pernah ikut kursus tp kurang sukses. Untuk mengapung sih sebenarnya sudah bisa, tp kalo di tempat yang dalam masih takut. Seperti waktu snorkling waktu itu berani hanya di tempat dangkal.

    Untuk di depok kira2 kolamnya di mana ya? Mau yang sepi saja. Biaya masuk kolamnya belum termasuk ya? Saya berarti harus bayar lagi untuk 2 orang, atau saya sendiri?

    1. Benar Mas Dika, biaya tidak termasuk biaya kolam. Untuk biaya masuk kolam bayar sendiri-sendiri, jadi pelatih bayar masuk sendiri.
      Tapi maaf mas, kami belom punya tim di depok, paling dekat jakarta selatan..

  75. mas adhi, saya punya penyakit paru2 basah apa itu menyebabkan saya susah sekali terapung di air?

    1. Waduh, saya tidak tahu pak irwan. Paru-paru basah sendiri merupakan bahasa orang awam yang memiliki arti berbeda-beda. Yang jelas, ada 4 hal yang mempengaruhi daya apung seseorang yaitu perbandingan antara Kapasitas paru-paru, tulang, otot dan lemak. Sehingga berat badan sama, belum tentu daya apungnya sama.
      Jika memang Paru-paru basah yang bapak maksudkan mempengaruhi kapasitas paru-paru, maka bisa saja mengurangi daya apungnya.

  76. Saya mau tanya apakah setelah pelatihan diberikan setifikat trainingnya ????? kalo tidak ada mungkin bisa dijadikan pertimbangan juga untuk mengeluarkan sertifikat nya…Thx…mohon di jawab ya ….

    1. Kami tidak mengeluarkan sertifikat pak.. Karena memang program kami memang hamya bertujuan untuk membantu orang tidak bisa renang. Jadi tidak kami tujukan untuk lebih dari itu, termasuk pemberian sertifikat. Namun kami akan pertimbangkan mengenai hal ini.
      Terima kasih atas masukannya pak Candra..

  77. Makasih banget info2 renangnya. Mas, sekarang sudah punya instruktur perempuan di Jakarta, nggak? Punya info tempat renang yang khusus perempuan, Mas? Thanks banget infonya.

  78. Halo Pak Adhi,
    Thanks pak …. sudah ngasih tau sama ngajakin ada tempat maen baru yang asyik buat saya. Di bawah air ! ternyata enak….. salam buat keluarga mudah2an hajatannya minggu besok lancar.

    salam

  79. Di, pertama-tama saya ucapakan ” SELAMAT “….

    Sepertinya impian sedang menuju ke titik cerah ya… Saya yakin, ini hasil dari kerja keras dan kinsistensi. maaf kalo akhirnya gak bisa ngebantu hehehe… Tapi ngeliat perkembangannya saya turut bahagia… Saya percaya bakal sukses.

    Gak perlu diragukan lagi, ketulusan sampean bukan sekedar mencari uang tapi niat ingin membantu orang2 yang gak bisa berenang, pasti dimudahkan jalannya sama Yang Kuasa…Amin !

    Sukses yaa….

    1. Terima kasih pak winggit atas doanya..

      Alhamdulillah perkembangannya memang diluar dugaan, semakin banyak klien yang tertarik untuk belajar, sampe kebingungan ngatur jadwal.

      Saya yakin, dibawah pak winggit global metaphor akan semakin sukses dan berkembang. amiiiin…

  80. blog nya bagus pak,
    ada pelatihan dijogja ga pak?
    sy mau bljr renang, tp ga da yg ngajari
    suami bs renang, tp ga bisa ngajari, n katanya masih takut air yg dalam. gmn pak?

    trims

    1. Terima kasih bu anita..
      Mohon maaf, kami belum memiliki pelatih di jogja.
      Yang paling dekat di semarang, dan kebetulan pelatihnya wanita.

    1. Sebenarnya ada banyak faktor pak heri, tapi penyebab yang paling berpengaruh adalah kelelahan napas dan kelelahan fisik.
      Kelalahan napas adalah penyebab utama. Ini terjadi karena management napas yang kurang baik sehingga kita mudah terengah-engah. Penyebab yang paling sering adalah karena menahan napas saat berenang.
      Kelelahan fisik terjadi karena management penghematan energinya kurang baik. Ini biasanya karena pengetahuan akan sifat air termasuk basic water skill nya kurang baik. Amati lebih jauh tentang interaksi tubuh kita terhadap air.

  81. Mas Adi..
    Kangen pengin maen ga sempat-sempat..
    Maap banget
    selamat ya mas akhirnya punya blog juga..

    Ayo siapa saja yang mau belajar renang langsung hub aja
    dijamin dalam waktu singkat akan bisa renang,he
    Kalo anda mau bisa renang dengan benar dan mengasyikan disini tempatnya.

    Buat mas adhi:
    sekarang ku dah longgar,bisa gabung ga?
    sabtu-minggu free,siap bantu apapun
    nuhun

  82. Pak di Makassar bisa ngajar ga ??
    sy ga tahu renang, jadi saya mau kursus renang sama bapak, tp lokasi tempat tinggal saya di Makassar, bisa ga yah???

  83. Mas adi, lokasi saya di bandung.
    Rencana saya dan tmn kantor saya (4 orang) mau kursus renang dengan mas adi.
    Bisa gak mas adi melatih kami di bandung ? Akomodasi dan trasportasi kami tanggung.
    thanks

  84. umur saya 53 thn dan agak gemuk, apakah saya masih bisa berenang bila mengikuti pelatihan ini? karena saya malu karena tidak bisa berenang bila cucu saya minta ditemani berenang di tempat yang dalam.

    1. Pada dasarnya tidak ada batasan umur untuk belajar berenang, jadi masih sangat bisa.
      Bahkan kabar baiknya, jika bapak memang agak gemuk, biasanya buoyancy bapak positif alias mengapung. yang jelas buoyancy yang positif akan sangat menunjang proses belajar renang.

  85. selamat siang pakadi,
    tertarik sekali dengan blog ini dan beruntung sekali cari info renang di yahoo langsung dapet link ini. yang jadi pertanyaan adakah batasan umur untukpesertanya secara saya udah diatas 40th. saya udah berkali kali belajar tapi nggak pernah sukses, tapi kata dokter sekarang saya harus olah raga berenang karena suka sakit punggung.
    salam….

    1. selamat siang ibu sri…
      Tidak ada batasan umur untuk belajar renang bu, selama tidak dilarang oleh dokter, boleh-boleh saja untuk belajar renang.

    1. Maaf bima, iya nih pengen nambah artikel tapi kok ga sempet2. coba bima googling, banyak kok yang membahas tentang teknik renang. Kalo saya, pendekatannya lebih ke arah survival swimming dan water safety dibanding dengan teknik gaya renang.

  86. Kalo kursusnya di BSD ada biaya tambahan kah?
    Jadwalnya pagi/siang/sore?
    Jam nya terserah kita atau ditentukan Bapak?

    1. Tidak ada biaya tambahan mba shirly, tetap sama.
      mengenai jadwal tergantung kesapakatan. silahkan hub no telp atau email saya.
      terima kasih..

  87. Yg uda bisa renang aja masi takut tenggelam Pak 😀 hehe..
    Di video anaknya bisa nyelam sampe ke dasar & tahan nafasnya lama, di kursus apa juga diajarin nyelam spt itu & teknik nafasnya?
    Diatas ada postingan “latihan selama 2 hari berturut-turut (4 jam perhari)” -> latihannya apa ngga menguras tenaga ya Pak kalo 4 jam gitu?
    Ada ngga peralatan tambahan yg hrs dbeli/dperlukan selain google & earplug? (mis.kaki katak, papan pelampung, dll)

    1. Tahan napas lama sangat dipengaruhi mental dan teknik yang tepat. Anak itu sudah menganggap air sebagai tempat bermain, jadi mental dia sudah sangat bagus. ya, kami mengajarkan teknik napas dan tahan napas.
      Saya tidak merekomendasikan 4 jam dalam sehari. 2 jam saja sudah cukup melelahkan anda. Itu kejadian khusus karena dia hanya 2 hari di jakarta khusus untuk latihan.
      Peralatan cukup goggle..

  88. Oh iya saya tinggalnya di BSD serpong.
    Biasa renang di sport club villa melati mas serpong.
    Kalo kursusnya di BSD bisa ngga? Ataukah hrs ke karawaci/modernland?

  89. Dear Pak Adhi,
    Saya browsing2 survival swimming di internet, kalo di luar sptnya byk dpake utk ngajarin anak2 ya biar ngga tenggelam? Apakah sama survival swimming yg dimaksud Bapak dng yg diajarkan di luar itu?
    Saya sih bisa renang cuma ga brani ke tempat dalam krn dulu pas kursus prnh tiba2 kaki kram & tau2 tenggelam ga bisa muncul ke permukaan pdhl tinggi kolamnya cuma sbatas dagu.
    Metodenya apakah bisa utk mengatasi kasus2 spt kaki kram diatas, menghadapi arus air/ombak kuat(sedang dilaut), kehabisan tenaga di tempat dalam & kasus2 laen yg brpotensi bikin tenggelam? Diajarin juga ngga Pak kalo tenggelam gitu apa yg hrs dilakukan biar bisa selamat?
    Kalo metode survival swimming bisa menghilangkan/mengatasi pobia air mnarik nih, soalnya saya pengen bisa snorkling/diving dilaut.

    1. Benar sekali mba shirly, Survival swimming di banyak negara maju mulai diajarkan sejak anak umur 6 bulan Di Indonesia setau saya belum ada.
      Prinsip survival swimming sama untuk orang dewasa maupun anak-anak, namun teknik pendekatannya berbeda. Jika anak2 kita menggunakan teknik adaptasi instinctive, sedangkan pada orang dewasa menggunakan teknik adaptasi penalaran. Oleh sebab itu waktu yang dibutuhkan untuk mempelajari survival swimming untuk orang dewasa jauh lebih singkat.
      Penanganan kram saat di air memang menjadi salah satu kurikulum yang kami ajarkan.
      Rasa takut tenggelam dialami oleh semua orang yang tidak bisa renang. Metode kami justru mulai dari menghilangkan rasa takut itu.
      Phobia atau dalam hal ini aquaphobia adalah rasa takut yang berlebihan terhadap air, dan biasanya disebabkan pengalaman traumatik yang berhubungan dengan air. Biasanya dia tidak akan berani berada 1 meter dari bibir kolam. Khusus yang ini bukan area kami. Ini harus ada pendampingan dari psikiater atau psikolog.
      Untuk pertanyaan mba shirly yang terakhir, jawabannya bisa 🙂
      Kolam renang di serpong bisa mba, syaratnya ada tempat dangkal dan tempat dalam (minimal 2 mtr)

  90. Dear Pak Adhi,
    Kursus survival swimming -> berarti bukan diajarin teknik renang standar ya? (gaya dada/bebas/kupu2/punggung).
    Apakah harus bisa renang dulu/menguasai salah 1 gaya diatas atau ngga bisa renang sama sekali tetep bisa kursus?
    Saya lihat videonya menarik sih, apa nantinya kalo org dewasa renangnya bisa spt anak kecil tsb?Renangnya kayak ikan hehe..

    1. Betul mba shirly, kami tidak mengajarkan teknik renang (bebas/dada/punggung/kupu-kupu). Yang kami ajarkan lebih ke arah bagaimana bisa beradaptasi dengan air, dan teknik bertahan di air. Namun, bukan berarti kami tidak mengajarkan gaya sama sekali, komponen gaya kami ajarkan terpisah. Misalnya teknik kayuhan kaki gaya bebas akan dibutuhkan pada survival sculling, teknik kayuhan tangan gaya dada kita perlukan untuk teknik adaptasi dan lain-lain.
      Program ini memang diperuntukkan bagi non-swimmer (orang yang tidak bisa renang sama sekali) dan orang yang merasa kesulitan dalam mengatasi ketakutan dengan air dalam.
      Video itu adalah hasil akhir pelatihan yang kami harapkan. Kalo mba shirly perhatikan, anak itu tidak menggunakan gaya renang yang baku.

  91. Sayang ya ga ada instruktur perempuan..btw,kalo dalam batas waktu yg ditentukan masih belum bisa dan takut kolam dalam gimana? Umur saya udah 31..Thx yaa..

    1. Iya mba maaf kami belum memiliki pelatih perempuan untuk daerah jakarta.
      Mba dina, inti dari metode kami adalah merubah persepsi klien tentang air dan melatih ketrampilan survival swimming. Artinya, kami sadar betul bahwa tidak semua orang bisa kami rubah persepsinya, dan tentu saja akan berefek pada keberhasilan mencapai target yang kami harapkan dalam waktu tertentu.
      Jika itu terjadi, maka biaya pelatihan akan kami kembalikan 100%.

  92. wah sayang buat bandung blm ada padahal kalo ada saya pengen bisa renang … biar kalo ajak anak berenang jadi rada seru… adain di bdg dong….

    1. Iya, maaf.. Kami memang belum memiliki pelatih di bandung, padahal permintaan di bandung cukup banyak..
      Bahkan ada klien dari bandung yang sengaja datang ke jakarta untuk latihan selama 2 hari berturut-turut (4 jam perhari).
      Kami memang kesulitan dalam menambah pelatih, karena syarat utama mjd tim kami selain bagus renangnya juga harus memiliki kemampuan Resusitasi (CPR) dan Pertolongan Pertama (First Aid) yang baik. Kemudian kami latih teknik penyelamatan, setelah itu baru metode pelatihannya.
      Tapi kami akan terus berusaha mengembangkan jaringan kami, mudah-mudahan pelatih di bandung segera terwujud.. 🙂

  93. pak adhi, menurut saya blog ini bagus dari sisi fungsinya. terima kasih atas sharingnya.
    boleh bertanya, apakah ada pelatih dalam tim pak adhi yang perempuan, soalnya saya perempuan nih dan harus belajar sama yang perempuan juga …
    terima kasih sebelumnya …

    1. Terima kasih mba Naya, senang jika bisa membantu..
      Sampai saat ini kami baru memiliki pelatih perempuan di semarang, sedangkan di jakarta belum ada.

  94. makasih mas infonya. kemungkinan untuk kursus langsung, saya belum sanggup bayarnya. untuk saat ini saya belajar sendiri aja deh, klo ga ditemenin temen.

    maaf mas, saya mau numpang copy paste nih.
    mau saya print biar sambil berenang bisa sambil ngapalin. hehe….

    makasih ya….

    1. Silahkan mas kalo mau copy paste. Saya buat artikel ini memang untuk siapa saja yang mau belajar renang. Insya Allah nanti saya tambah artikelnya, semoga blog ini bisa jadi lebih bermanfaat untuk banyak orang..
      selamat mencoba..

  95. Ke jakarta nya yang mahal! (doh). Sampai sekarang belajar berenang ga sukses sukses nih! Kok ga jaman kuliah dulu sih ga ngasih tau bisa ngajarin renang?

    1. Halo den apa kabar ? kamu dimana sekarang ? waktu kuliah dulu perasaan kamu ga pernah bilang belom bisa berenang deh. lagi pula dulu metodenya belom beres, masih belom serius mengembangkannya. Setelah ada faktor “kepepet”, malah metodenya berkembang pesat hehehe.. kalo maen ke jakarta mampir den..

    1. waduh maaf ibu.. ini sudah kesepakatan tim pelatih. Sebenernya beberapa klien kami malah menyarankan untuk dinaikan, tapi untuk sementara kami tetap bertahan di harga ini..

  96. halo mas adi, masih inget saya?
    makasih dah bantu saya renang.
    Pelajaran mas adi tentang survival swimming bener2 merubah dunia saya menjadi lebih menyenangkan.
    sekarang saya sering banget ke kolam renang, kayak anak kecil lagi. hehehe
    oya, sekali lagi maaf tentang tasnya yang robek.
    semoga mas adi sukses selalu.

  97. Mo private nih, tp umur dah tua dah 30an, masih bisa gak ya
    mo nya sih yg penting bisa ngapung di tempat dalam,

    Biasa tempat latihan yg bagus dmn?? Standart utk yg mo belajar (sepi gak rame) hehehe…

    Confirm ke email sy ya, soalnya jarang ol n tkt lupa ama blog ini, thanx.

    1. lokasi kolam sebenernya terserah klien, namun sebagian klien saya memilih kolam sumantri (kuningan) jam 6-8 pagi karena masih sepi.

  98. Saya mengalami apa yang diceritakan di depan. Kalo liburan bersama anak-anak saya gak bisa optimal nikmatin liburan, karena anak-anak senangnya main di kolam renang. Kalo lagi ada acara kantor di hotel juga saya menjadi satu-satunya yang gak bisa berenang. Saya gak takut air, apalagi sampe phobia. Saya cuma gak bisa berenang. Tolong dong minta informasi, di mana saya bisa belajar renang mengingat usia saya yang sudah tidak muda lagi (kisaran usia 30-40 thn)?

  99. mas…akhirnya lo punya blog juga… sip! hayo yang mampir di blog ini, kalo mo belajar renang jangan ragu2, kontak aja mas ini. dijamin deh hasilnya tidak mengecewakan.. pelatih yang sabar dan ga suka marah2in orang hehehee….

    semoga makin ngetop ya setelah punya blog 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s