SURVIVAL SWIMMING PROGRAM

F A Q

Apa ini berupa kelas atau private ?

Program kami khusus untuk private atau semi private (maksimal 2 orang)

.

Apakah program kursus renang ini bisa untuk anak – anak ?

Tidak, program latihan ini khusus dewasa karena menggunakan teknik pendekatan penalaran

.

Apa saja yang diajarkan dalam program latihan ini ?

Pada dasarnya kami melakukan perubahan pola fikir peserta terhadap air. Latihan yang kami ajarkan berupa teknik adaptasi, ketrampilan survival swimming.

.

Apakah perbedaan metode anda dengan metode pada umumnya ? Apakah metode untuk dewasa berbeda dengan metode untuk anak-anak ?

Sebenarnya metode pelatihan disesuaikan dengan tujuan yang kita ingin capai.

Pada umumnya, metode latihan renang memiliki tujuan agar peserta dapat malakukan gerakan gaya renang dengan sempurna, sehingga latihan akan dititikberatkan pada gerakan gaya renang yang baik. Gerakan yang baik ini akan berefek pada kecepatan renang. Sehingga metode ini sangat cocok untuk siapapun yang ingin berprestasi di bidang olahraga renang. Terutama anak-anak. Konsekuensinya waktu latihan menjadi relatif lama.

Namun, karena kesibukan atau karena hal lain, banyak orang dewasa yang merasa kesulitan meluangkan waktu untuk latihan rutin. Banyak juga orang yang beranggapan yang penting berani di kolam dalam dan bisa satu gaya saja sudah cukup. Nah, Metode kami dirancang untuk memfasilitasi kelompok yang kedua ini. Dengan menitikberatkan pada bagaimana renang dengan nyaman di kolam yang dalam.

.

Apakah di ajarkan gaya renang (dada/bebas/punggung/kupu-kupu) ?

Kami tidak mengajarkan teknik renang (bebas/punggung/kupu-kupu). Yang kami ajarkan lebih ke arah bagaimana bisa beradaptasi dengan air, dan teknik bertahan di air. Gaya renang yang kami ajarkan hanya gaya dada. Namun lebih ditekankan pada bagaimana melakukan gaya dada yang santai dan hemat energi, bukan pada kecepatannya.

.

Apakah peserta harus menyediakan alat-alat belajar renang seperti swim board ataupun buoy?

Alat yang wajib dimiliki oleh peserta hanya kacamata renang saja

.

Berapa biaya kursus renangnya?

Private ( 1 orang ) : Rp 1,5 juta → program 4x  pertemuan

Semi private ( 2 orang ) : 2,5 juta  → program 5x  pertemuan

.

Apakah sudah termasuk biaya masuk kolam renang ?

Tidak, itu hanya untuk biaya jasa pelatih saja.

.

Bagaimana cara pembayarannya ?

Pembayaran dilakukan melalui transfer ke rekening bank kami. Transfer tersebut berfungsi sebagai booking jadwal latihan sesuai waktu yang dikehendaki peserta.

.

Di mana tempat latihannya ? mengenai waktu latihan bagaimana ?

Untuk tempat latihan terserah dimana kolam yang paling nyaman menurut peserta. Kami akan menyesuaikan. Namun syarat kolam renang harus memiliki kolam yang dangkal dan kolam yang dalam (minimal 2 meter).

Untuk waktu, pada dasarnya terserah peserta, silahkan hubungi kami untuk penjadwalannya.

.

Rata – rata setelah berapa lama latihan murid anda bisa renang ?

Tergantung dari bouyancy masing-masing peserta. Biasanya jika buoyancy nya positif sudah berani bermain di kolam dalam pada hari pertama, sedangkan jika negatif biasanya pada hari ke dua. Namun tetap dipengaruhi oleh pola fikir peserta.

.

Kalau dalam batas waktu yg ditentukan masih belum bisa dan takut kolam dalam gimana ?

Inti dari metode kami adalah merubah persepsi klien tentang air dan melatih ketrampilan survival swimming. Kami sadar betul bahwa tidak semua orang bisa kami rubah persepsinya, dan tentu saja akan berefek pada keberhasilan mencapai target yang kami harapkan dalam waktu tertentu.
Jika itu terjadi, maka biaya pelatihan akan kami kembalikan 100%. (Garansi berlaku jika program diselesaikan dalam kurun waktu 2 bulan)

.

Jika masih ada yang belum jelas, silahkan hubungi kami

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 66 other followers